“Tugas yang paling penting jika kita menyelamatkan bumi yaitu dengan cara mendidik"

(The most important task, if we are to save the earth is to educate)

Sir Peter Scott, Founder WWF

“Kita tidak mewarisi bumi ini dari nenek moyang kita, kita meminjamnya dari anak cucu kita maka kembalikanlah secara utuh"

“Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan melibatkan cara melihat dunia yang berbeda.”

Inger BjÖrneloo, Pelatih Guru, Universitas GÖteborg Swedia

“Bumi dapat mencukupi kebutuhan umat manusia, tetapi tidak untuk keserakahannya.”

Mahatma Gandhi

“Bumi adalah rumahku, rumahku adalah bumiku, tak heran aku harus menjagamu”

“Bergabunglah bersama kami untuk membuat dunia menjadi lebih baik”

“Pembangunan lestari memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengkompromikan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhannya.”

“Kebersihan akan melahirkan banyak nilai-nilai positif. Membiasakan diri untuk menjaga kebersihan membuat anda dipenuhi berbagai karakter-karakter positif”

“Siapapun yang merenungi alam semesta, akan tersadar akan besar dan melimpahnya keagungan Zat yang telah menciptakan semesta ini”

Tuhan menciptakan Alam semesta untuk dijadikan tempat merenung bagi orang-orang yang berfikir

Petiklah milyaran hikmah yang terdapat dalam Alam, niscaya Alam tak letih memberikan anda pelajaran tentang kehidupan

Sekolahku, Harapanku

Kamis, 6 Oktober 2016 - Oleh : Widia, Idha, Jumrohti, dan Haris - Peserta pelatihan penulisan di SDN 2 Karangrejo

Hari ini di sekolah tempat aku berdinas, SDN 2 Karangrejo, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, sedang diadakan pelatihan tentang pemanfaatan dan pengelolaan sampah. Pelatihan ini dipandu oleh rombongan dari WWF Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda untuk pengembangan sekolah. Sekolah yang indah, nyaman, teduh, dan kondusif adalah idaman kami para guru di SDN 2 Karangrejo di Kecamatan Ulubelu. 

Salah satu cara untuk membuat sekolah yang nyaman, indah dan teduh adalah dengan meningkatkan penghijauan dan menjaga kebersihan lingkungan. Lembaga WWF sangat komit melaksanakan pelestarian lingkungan sehingga kami merasa perlu untuk didampingi lembaga tersebut. Sebelum kami bekerjasama dan didampingi oleh WWF, sekolahku terasa kering dan gersang. Kini dengan tumbuhnya pepohonan yang telah kami tanam, rindangnya pohon yang telah besar serta lingkungan yang bersih membuat kami merasa nyaman dan tenang. Sehingga murid-murid dan dewan guru lebih bekerja sama dalam menjaga kelestarian lingkungan sekolah. Dengan mengganti tanaman yang sudah tua dengan tanaman yang baru, diantaranya pohon kenanga, pohon sawo, jambu, dll. Maka, harapan kami agar lebih indah dan nyaman, siswa menjadi nyaman dalam belajar.