“Tugas yang paling penting jika kita menyelamatkan bumi yaitu dengan cara mendidik"

(The most important task, if we are to save the earth is to educate)

Sir Peter Scott, Founder WWF

“Kita tidak mewarisi bumi ini dari nenek moyang kita, kita meminjamnya dari anak cucu kita maka kembalikanlah secara utuh"

“Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan melibatkan cara melihat dunia yang berbeda.”

Inger BjÖrneloo, Pelatih Guru, Universitas GÖteborg Swedia

“Bumi dapat mencukupi kebutuhan umat manusia, tetapi tidak untuk keserakahannya.”

Mahatma Gandhi

“Bumi adalah rumahku, rumahku adalah bumiku, tak heran aku harus menjagamu”

“Bergabunglah bersama kami untuk membuat dunia menjadi lebih baik”

“Pembangunan lestari memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengkompromikan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhannya.”

“Kebersihan akan melahirkan banyak nilai-nilai positif. Membiasakan diri untuk menjaga kebersihan membuat anda dipenuhi berbagai karakter-karakter positif”

“Siapapun yang merenungi alam semesta, akan tersadar akan besar dan melimpahnya keagungan Zat yang telah menciptakan semesta ini”

Tuhan menciptakan Alam semesta untuk dijadikan tempat merenung bagi orang-orang yang berfikir

Petiklah milyaran hikmah yang terdapat dalam Alam, niscaya Alam tak letih memberikan anda pelajaran tentang kehidupan

Asyiknya Menulis Pengalaman Hidup Sehari-Hari

Kamis, 6 Oktober 2016

Seru rasanya melihat semangat teman-teman SDN 02 Karangrejo, Kec. Ulubelu, di kaki Gunung Tanggamus, Provinsi Lampung. Ya, semangat itu terasa saat berlangsung pelatihan tentang Penulisan Artikel atau cerita yang diadakan tanggal 5-6 Oktober 2016 di sekolahnya. Sungguh menyenangkan sekali cara-cara mereka dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Ada 17 orang yang terlibat dalam kegiatan ini. Mereka adalah perwakilan dari kelas 4, 5 dan kelas 6. Masing-masing kelas mengirimkan 5-7 orang perwakilannya.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang selama dua hari saat pelajaran sekolah. Sejumlah cerita menarik dihasikan dari goresan tangan mereka. Serunya lagi, mereka mengerjakan tugas penulisan di sekitar halam sekolh dan manjadi PR atau pekerjaan rumah. “ Salah satu kunci agar kita dapat menulis cerita atau mengarang adalah dengan sering membaca buku," begitu pesan pembimbing dari WWF Indonesia. Ayo terus semangat kawan-kawan. Rajin belajar dan berlatihlah selalu. Hasil dari pelatihan ini seperti artikel serta foto maupun kraeasi siswa akan dipublikasikan di situs www.pustakasumatera.org. Cerita-cerita pengalam seru kalian dapat dibaca warga dunia!